AKSI DEMO KNPB TOLAK ANEKSASI BANGSA PAPUA KE DALAM NKRI 29 AKTIVIS DAN JUBUR KANPB BAZOKA LOGI DITANGKAP POLISI - Berjuang Tanpa Batas
Headlines News :

Bebas

Bebas
Home » » AKSI DEMO KNPB TOLAK ANEKSASI BANGSA PAPUA KE DALAM NKRI 29 AKTIVIS DAN JUBUR KANPB BAZOKA LOGI DITANGKAP POLISI

AKSI DEMO KNPB TOLAK ANEKSASI BANGSA PAPUA KE DALAM NKRI 29 AKTIVIS DAN JUBUR KANPB BAZOKA LOGI DITANGKAP POLISI

Written By Mesak Kedepa on Jumat, 01 Mei 2015 | Jumat, Mei 01, 2015


Aksi demo damai Komite nasional Papua Barat (KNPB) menolak hari aneksasi bangsa Papua Barat ke dalam NKRI di 1963-2015,Polisi dari Kapolresta Kota Jayapura dan Brimob daro polda Papua memblokade dan Membubarkan masa aksi secara paksa oleh kopolisian rebuplik Indonesia.
Pembubaran paksa dan penagkapan 30 aktivis KNPB ini terjadi pada hari ini jumat 1 Mei 2015, di depan gapura unven perumnas 3 Waena.
Pada awalanya pada pukul 09.20 WPB masa aksi keluar dari sekertariat KNPB pusat Menuju perumnas 3 depan gapura uncen jalan selama 30 menit, pada pukul 10.00 WPB masa aksi tiba di depan kgapura Uncen masa aksi dihadang dan diblokade oleh Aprat Kepolisian dari Polresta Kota Jayapura dibawah pimpinan AKBP KIKI KURNIA dan Brimob Polda Papua.
Polisi menghadan masa aksi dilaraang melakukan aksi dami menolak hari Aneksasi papua Barat ke dalam NKRI 1963, namun polisi tetap menolak dan memaksakan masa aksi bubar. Wakil Kapolresta AKBP KIKI KURNIA mengancam jika aksi tersebut maka polisi anakan menembak kamu ancam KIKI kURNIA. Mendengar hal tersebut Kordinator Umum BAZOKA LOGO yang merupaka Jubir Nasional KNPB pusat ini mengatakan kepada polisi kami tidak akan bura karena disini tempat kami, lebih lanjut Jubir KNPB Bazoka Logo mengatakan kami mau lakukan demo damai dan kami sudah melajangkan surat pemberitahuan tegas Bazoka.
Namun polisi tetap menolak KNPB lakukan demo, menurut aksi KNPB tidak memiliki ijin dari kepolisian dan illegal kamu tegas Kiki Kurnia Wakapolres Jayapura. Selam lima menit melakukan bertahan di gapura uncen pada pukul 10.10 WPB wakapolresta intruksikan membubarkan paksa dan menagkapa 30 aktivis KNPB.
Dalam penagkapan tersebut polisi melakukan pemukulan dan permpasan atribut KNPB 1 bendera KNPB. 1 buah Mengapone, satu buah spanduk dan sejumlah HP milik masa aksi disita polisi.
Nama –nama yang ditangkap antara lain :
1. BAZOKA LOGO JUBIR NASIONAL KNPB PUSAT
2. OGRAM WANIMBO KTUA DIPLOMASI KNPB PUSAT
3. NOPEN ASSO ANGGOTA KNPB PUSAT
4. NITA WENDA ANGGOTA KNPB PUSAT
5. IBU PAULINA PAKAGE ANGGOTA
6. LASCAR MATIUS SAMA ANGGOTA KNPB
7. MANDENAS SOL ANGGOTA KNPB PUSAT
8. SAM LOKON ANGGOTA KNPB PUSAT
9. HOSEA YEIMO ANGGOTA KNPB
10. MUSA BOMA
11. ISAK TOGOTLY ANGGOTA KNPB ANAK SEKOLAH SMA
12. YONER UAGA ANGGOTA KNPB TIMIKA
13. OTNIEL BALIGGA ANGGOTA KNPB
14. TEREN SORABUT KETUA BEM UNCEN BIDANG HUKUM DAN HAM
15. NATALIS EDOWAY
16. YANCE UAGA ANGGOTA KNPB
17. KOSMOS IYAI
18. TEPANIUS TABUNI
19. NATALIS GOO
20. ALLO YEIMO ANGGOTA KNPB
21. LEMBER GWIJANGGE
22. UKUM HIMON
23. OTO MABEL ANGGOTA KNPB
24. YUSUP GIBAN
25. JONI SOLL
26. SONY DOGOPIA
27. ANTON GOBAY
28. SOA MABEL ANGGOTA KNPB
29. AWEL WETAPO
30. ALIDIUS KOTOKI
30 aktivis Papua merdeka yang ditangkap tersebu di masukan dalam mobil tahanan polresta lalu dikiring ke kota jayapura.
Dari pantauan kami kepolisian dareh polda Papua menurunkan aparat keplisian dengan kekuatan Penuh, khusua di perumnas 3 aparat kepolisian dan Brimob Polda Papua menurunkan kekuatan penuh, kepolisian menempatkan 5 Truk tahanan 4 mobil barakkuda, 6 mobil dalmas 2 mobil patrol, 3 mobil tahanan 1 truk mobil TNI, dan sekitar 3 ratuan prsonil kepolisia 2 personil anggota Brimob dengan persenjataan lengkap.
Sejak jam 10 polisia menagkap 30 aktivis masih di tahan. Sementara ini semua anggota yang ditankap nemor hp mereka belum aktif, informasi yang kami terima melalui pesan pada pukul 14. 30 ada informasi beredar melalui sms, bahwa 30 orang ditagkap tidak di bawah ke polres namun di pos polisia skailand kampung buton, lalu 3 orang Jubir Nasional KNPB Bazooka Logo, Ogram Wanimbo dan yoner Uwaga dipisakan ke mobil lain kemudia di bawah ke polda Papua katanya.
Untuk diketahun bahwa aksi menolak hari Aneksasi tersebut dilaksanakan beberapa wilayah, antara lain; KNPB kaimana dibubarkan paksa, di Manokwari di bubarkan paksa dan 90 orang ditangkap, di Yahukimo dibubarkan paksa dan di jayapura membubarkan Paksa.
sumber:wsp
Share this article :

Tetap Teguh Dalam Perjuangan

Tetap Teguh Dalam Perjuangan

Google+ Badge

TEMUKAN KAMI DI FACEBOOK

Free West Papua

Free West Papua

Freedom Now

Freedom Now

HIDUP SEKALI,MATI SEKALI

HIDUP SEKALI,MATI SEKALI

SATU KOMANDO MENUJU KE MSG

SATU KOMANDO MENUJU KE MSG

KIRIM PESAN ANDA

Nama

Email *

Pesan *

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berjuang Tanpa Batas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mesak Kedepa
Proudly powered by Blogger