PILPRES PROVINSI PAPUA, KAB. PANIAI 9 DISTRIK WARGA TAK MENCOBLOS & DIHADANG OLEH TPN-PB/OPM WILAYAH PANIAI. - Berjuang Tanpa Batas
Headlines News :

Bebas

Bebas
Home » » PILPRES PROVINSI PAPUA, KAB. PANIAI 9 DISTRIK WARGA TAK MENCOBLOS & DIHADANG OLEH TPN-PB/OPM WILAYAH PANIAI.

PILPRES PROVINSI PAPUA, KAB. PANIAI 9 DISTRIK WARGA TAK MENCOBLOS & DIHADANG OLEH TPN-PB/OPM WILAYAH PANIAI.

Written By Mesak Kedepa on Sabtu, 02 Mei 2015 | Sabtu, Mei 02, 2015


Dalam rangka pesta demokrasi pemilihan Presiden Indonesia jatuh pada tanggal, (9/7/14) di Kab. Paniai, Provinsi Papua tak berjalan lancar pada hari ini. Karena dihadang oleh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat atau Organisasi Papua Merdeka (TPN-PB/OPM). Dan dikabarkan 9 distrik tidak mengadakan pemilihan presiden Indonesia, secara demokratis sebagai warga Negara. Disebabkan kelompok pimpinan TPN-PB/OPM, wilayah Nabire-Pania dibawah, Leo M Yogi bersama pasukannya, beraksi diwilayah mereka sebagai revolusioner TPN-PB/OPM Komando Wilayah itu.

Sebelumnya, Ketua KPU Kab. Paniai menyampaikan bahwa, kami akan distribusikan logistis atau kotak suara itu, ke-masing-masing kecamatan yang ada. Dan kami KPU Daerah akan berusaha secepat mungkin sebelum diadakan pemilihan berlansung ke setiap kecamatan yang ada diderah ini.

Tetapi dengan adanya himbauan dari TPN-PB/OPM dalam rangka pemilihan pilpres maka kotak suara tak sampai di 9 distrik yakni, Kecamatan Paniai Barat (Obano), Pania Utara (Kebo), Paniai Selatan (Epouto), Ekadide (Pasir putih), Aradide (komopa), Siriwo Timur (bogobaida), Siriwo barat (darouw), Duma-dama dan  Bibida. “Itu semuanya, digagalkan oleh TPN-PB/OPM dibawah pimpinan Leo M Yogi, bersama pasukanya.” Disampaikan kepada media ini.

Masyarakat Kab.Paniai hanya mencoblos Kecamatan Paniai Timur, Enaraotali  yang disebut ibukota kab.Paniai. Dan selain dari semua kotak suara dari 9 distrik tersebut ditahan di KPU Daerah setempat.“Penyelenggara pesta demokrasi kab.paniai sudah digagalkan oleh semua rakyat sipil bersama TPN-PB/OPN Paniai.” Jelasnya.

“KPU Kab. Paniai bersama seluruh rakyat yang ada didaerah itu, merasa khawatir dengan himbauan boikot pilpres dari TPN-PB sebelumya. Dikarenakan seruan boikot TPN-PB bersifat represif terhadap siapapun yang akan membawa kotak suara ke setiap kecamatan, baik orang asli maupun kaum kolonial. Dikabarkan bahwa, kami TPN-PB tak akan segan-sengan menindak tegas, apa bila akan membawa kotak suara .” Ungkap TPN-PB/OPM.

Ungkapan yang sama, salah satu pimpinan TPN-PB/OPM Kodan di wilayah wedauma, Gadei Nawipa melalui media www:Berjuan tanpa batas...blogspot.com; membenarkan bahwa,sebelumnya kami TPN-PB tak memberi izin kepada siapapun yang akan membawa kotak suara disetiap distrik yang ada di Kab.Paniai itu. Dan mereka juga dijaga ketat setiap pelabuhan pintu masuk ke distrik masing-masing dengan kekuatan yang mereka miliki. Kabar ini, langsung disampaikan oleh Gadei Nawipa, melalui media ini.

Jadi kami TPN-PB/OPM dan KNPB wilayah Nabire-Paniai benar-benar menolak dan memboikot pemilihan presiden tahun ini, terutama di Kab. Paniai. “Dengan demikian kami TPN-PB/OPM berharap Indonesia segera membuka ruang demokrasi melalui mekanisme Internasioanl agar kami bangsa papua juga menentukan nasib kami sendiri sebagaimana kamu kolonial Indonesia sudah merdeka.” harapnya.

sumber:swp.
Share this article :

Tetap Teguh Dalam Perjuangan

Tetap Teguh Dalam Perjuangan

Google+ Badge

TEMUKAN KAMI DI FACEBOOK

Free West Papua

Free West Papua

Freedom Now

Freedom Now

HIDUP SEKALI,MATI SEKALI

HIDUP SEKALI,MATI SEKALI

SATU KOMANDO MENUJU KE MSG

SATU KOMANDO MENUJU KE MSG

KIRIM PESAN ANDA

Nama

Email *

Pesan *

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berjuang Tanpa Batas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mesak Kedepa
Proudly powered by Blogger