DPRP : Frans Albert Joku Harus Minta Maaf kepada Gubernur dan Rakyat Papua - Berjuang Tanpa Batas
Headlines News :

Bebas

Bebas
Home » , » DPRP : Frans Albert Joku Harus Minta Maaf kepada Gubernur dan Rakyat Papua

DPRP : Frans Albert Joku Harus Minta Maaf kepada Gubernur dan Rakyat Papua

Written By Mesak Kedepa on Rabu, 01 Juli 2015 | Rabu, Juli 01, 2015

Anggota DPR Papua Dari Dapil V, Nason Utti
Jayapura, Jubi – Pernyataan, Frans Albert Joku yang menyebut Gubernur Papua tak koperatif dalam kerjasama dengan pemerintah pusat yang mengajukan aplikasi keanggotaan untuk lima provinsi sebagai anggota MSG, ditanggapi pihak DPR Papua. Frans Albert Joku diminta meminta maaf kepada Gubernur Papua, Lukas Enembe dan rakyat Papua atas penyataan itu.
Anggota DPR Papua, Nasson Uti mengatakan, Joku segera menyampaikan permohonan maaf kepada pemerintah Papua, rakyat Papua, lebih khususnya gubernur Papua.
“Jadi dia segera minta maaf. Itu dia provokator. Dia tak punya kapasitas. Dia cari makan dengan cara tak benar. Dia menjual orang Papua. Dalam berita Koran Jubi edisi 26 Juni, Perdana Menteri Papua Nugini, Peter O’Neill menyampaikan bahwa yang mewakili pemerintah Indonesia untuk hadir dalam MSG adalah legitimasi rakyat Papua dan itu Gubernur Papua dan Papua Barat. Itu jelas. Tapi Albert Joku menyebut bahwa tak koperatif terhadap pemerintah pusat,” kata Nasson Uti kepada Jubi via teleponnya, Rabu (1/7/2015).
Nasson justru mempertanyakan siapa yang memberi mandat dan legitimasi kepada Frans Albert Joku untuk hadir di MSG, dan membawa nama Papua.
“Kami mempertanyakan kapasitas Albert Joku di MSG, karena lima provinsi termasuk Papua tak memberi dia mandat. Faktor X apa sehingga dia menyudutkan Gubernur Papua, Lukas Enembe dihadapan Presiden dan perdana menteri di MSG. sedangkan MSG anggotanya jelas. Albert Joku itu mewakili siapa. Apakah Indonesia atau rakyat Papua?” ucapnya.
Sebelumnya, Frans Albert Joku mengatakan, MSG beranggotakan negara-negara. Sehingga pendaftaran sebagai anggota harus melalui sebuah negara. Jika Papua ingin menjadi anggota MSG, harus diwakili oleh orang yang disetujui oleh Indonesia dan mau bekerjasama dengan lembaga-lembaga seperti Majelis Rakyat Papua (MRP) atau Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP).
Indonesia, lanjut Joku, juga akan meminta kelompok-kelompok perlawanan di Papua Barat atau di luar Papua untuk bekerja bersama dengan MRP dan DPRP dalam agenda MSG.
Namun Joku menilai Gubernur di Papua, terutama Gubernur Papua, Lukas Enembe tak kooperatif dalam kerjasama dengan pemerintah pusat di Jakarta yang mengajukan aplikasi keanggotaan untuk lima provinsi sebagai anggota MSG. (Arjuna Pademme)

SUMBER:TABLOBJUBI
Share this article :

Tetap Teguh Dalam Perjuangan

Tetap Teguh Dalam Perjuangan

Google+ Badge

TEMUKAN KAMI DI FACEBOOK

Free West Papua

Free West Papua

Freedom Now

Freedom Now

HIDUP SEKALI,MATI SEKALI

HIDUP SEKALI,MATI SEKALI

SATU KOMANDO MENUJU KE MSG

SATU KOMANDO MENUJU KE MSG

KIRIM PESAN ANDA

Nama

Email *

Pesan *

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berjuang Tanpa Batas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mesak Kedepa
Proudly powered by Blogger