Papua Melanesia Tanya : Apa Benar WPLO & Kobe-Oser Sudah Daftar Soal Papua Di PBB….? - Berjuang Tanpa Batas
Headlines News :

Bebas

Bebas
Home » » Papua Melanesia Tanya : Apa Benar WPLO & Kobe-Oser Sudah Daftar Soal Papua Di PBB….?

Papua Melanesia Tanya : Apa Benar WPLO & Kobe-Oser Sudah Daftar Soal Papua Di PBB….?

Written By Mesak Kedepa on Senin, 28 September 2015 | Senin, September 28, 2015

John Anari & Prof.Zayas
                                        John Anari & Prof.Zayas

#PapuaItuKitaMelanesia#, New York (15/4/15). Inilah renungan dan impian  sekelompok perjuangan berdasarkan sejarah perjuangan Papua. Kelompok ini sering mempertahankan perjuangan awal sejak belanda jajah Papua mulai tahun 1949-1962, dengan prinsip “Setia,Djujur dan Mesra” serta lambang negara burung surga (bird of paradise).
Namun, menjadi pertanyaan bagi saya adalah, apakah benar WPLO dan Kobe-Oser sudah mendaftarkan soal Papua di PBB….? berikut ini adalah ungkapan yang dipublikasikan oleh pimpinan WPLO & Kobe-Oser :
“ WPLO dan Kobe-Oser sudah regristrasi soal Papua di PBB. Masalah Papua sudah ditangani oleh pelapor khusus dari PBB berkebangsaan KUBA yaitu Prof. Dr alfred Desayas. Manase kaisiepo dan John Anary sudah membaca agenda Papua sejak tanggal 15 april 2015 di PBB, New York dan bulan september-desembr 2015 akan dilanjutkan lagi pertemuan di PBB. Kobe oser dan WPLO pertanyakan soal resolusi PBB nomor 448 tahun 1950, dan kitong harus tahu bahwa, yang bisa membebaskan bangsa Papua adalah sejarahnya. Untk masalah Papua masuk ke MSG di Honiara baru pertama kali terjadi di dunia kalu bangsa melayu (Melindo) ikut bergabung ke bangsa Malanesia, padahal ini melanggar Canbera Agreement tahun 1947 soal south pasifik commision. Perjanjian ini sudah tercatat dituggu Fiji dan masih ada sampai sekarang. Kenapa kita tidak tuntut itu berdasarkan sejarah.”
Mari kita mendukung semua, tidak boleh bedakan Papua Pantai atau Gunung, tidk boleh bilang bahwa kami hanya kenal orang itu, atau orang ini, sedangkan masyarakat tidak kenal kau. Buang prinsip keegoisan itu, karena itu sangat berbahaya pejuang yang tenang dapat menghanyutkan…..Mari kita bersatu dari sekarang. (Oleh: John Rungkorem).
Mr.Okto Motte & Mr.Benny Wenda
Mr.Okto Motte & Mr.Benny Wenda

Kalau memang, hal itu benar, harapan kedepan perjuangan kemerdekaan Papua Barat adalah perlu siapkan dokumen sejarah perjuangan yang benar dan data pelanggaran HAM berat serta masalah pemusnahan rumpun melanesia di Papua Barat.
Kami sangat mengharapkan, tugas WPLO & Kobe-Oser siapkan data sejarah yang benar, sedangkan ULMWP siapkan Data Pelanggaran HAM & data Pemusnahan Rumpun Melanesia di Papua Barat.
Kami generasi muda Papua mengharapkan dua wadah dalam penentuan nasip sendiri yaitu, ULMWP dan WPLO/Kobe-Oser. Perjuangan ULWP berjuang mulai dari tanah Papua —–> MSG—–> PIF ——> Sidang Umum Dekolonisasi (Data Sejarah WPLO/Kobe-Oser)—-> Sidang Umum PBB (ULMWP & WPLO/Kobe-Oser)—-> Penentuan Nasip Sendiri bagi bangsa Papua.
Kami kelompok #PapuaItuKitaMelanesia# melarang keras promosi masalah lambang negara Papua Barat antara burung mambruk & burung surga. Masalah ini perlu dijaga saja saat sidang dekolonisasi, sampai di sanah akan dibongkar. (Aktivis Kemanusiaan & WPLO).
Share this article :

Tetap Teguh Dalam Perjuangan

Tetap Teguh Dalam Perjuangan

Google+ Badge

TEMUKAN KAMI DI FACEBOOK

Free West Papua

Free West Papua

Freedom Now

Freedom Now

HIDUP SEKALI,MATI SEKALI

HIDUP SEKALI,MATI SEKALI

SATU KOMANDO MENUJU KE MSG

SATU KOMANDO MENUJU KE MSG

KIRIM PESAN ANDA

Nama

Email *

Pesan *

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berjuang Tanpa Batas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mesak Kedepa
Proudly powered by Blogger