KEDAULATAN BANGSA-BANGSA, RAKYAT DAN PRINSIP MULTIKULTURAL - Berjuang Tanpa Batas
Headlines News :

Bebas

Bebas
Home » » KEDAULATAN BANGSA-BANGSA, RAKYAT DAN PRINSIP MULTIKULTURAL

KEDAULATAN BANGSA-BANGSA, RAKYAT DAN PRINSIP MULTIKULTURAL

Written By Mesak Kedepa on Rabu, 14 Oktober 2015 | Rabu, Oktober 14, 2015


Oleh : Yudi Syamhudi Suyuti.

Kemerdekaan, Solidaritas, Kerjasama dibawah Tuhan Yang Maha Esa" Dasar untuk Kedaulatan Bangsa-Bangsa, Rakyat Banyak, Masyarakat Komunitas. Kedaulatan Bangsa-Bangsa ini bukan untuk menjadikan kita chauvinis yang berdampak sikap membenci antara satu bangsa dengan bangsa lainnya. Atau bukan berarti tidak memberikan tempat pada bangsa lain untuk bisa berhubungan. Bukan juga untuk menutup interaksi antar bangsa. Tidak untuk itu sama sekali.
Bahwa Kedaulatan tertinggi Bangsa-Bangsa adalah untuk menegaskan kepemilikan wilayah yang di diami bangsa-bangsa tersebut sebagai takdir Tuhan. Dan juga untuk mengatasi bangsa-bangsa agar wilayah originnya tidak dijajah. Dan bisa bermanfaat secara adil untuk banyak kehidupan juga kehidupan orang banyak. Meski kepemilikan sumber-sumber kehidupan ada pada setiap bangsa yang memilikinya, akan tetapi Kedaulatan Rakyat juga terjadi pada setiap penduduk dari bangsa asli maupun penduduk campuran yang telah menjadi warga negara di dalam kehidupan Negara-Negara Merdeka. Dari Kedaulatan Tertinggi Bangsa-Bangsa akan terbentuk Kedaulatan Rakyat dalam sebuah Negara.
Inilah maksud kenapa Bangsa-Bangsa di Nusantara dan Papua Barat harus memiliki Negara-Negara merdekanya. Negara-Negara yang didasari kebangsaan untuk menjadi Negara-Negara Bangsa (Nation State). Karena Kebangsaan lahir dari takdir dan sejarah melekat yang menjadi Budaya Asli dan untuk diteruskan mencapai kemajuannya terus menerus sebagai fundamental dalam suatu Pertahanan Kedaulatan. Dan menjadi bertambah kuat ketika saling bekerjasama sebagai persekutuan Negara-Negara Bangsa berbentuk Negara Presidium yaitu Negara Rakyat Nusantara dan Nusantara.
Karena dari sinilah Perjuangan untuk menjaga Kemerdekaan, Solidaritas, Kerjasama terbentuk. Sebagai prinsip saling tolong menolong atas kesadaran sebagai umat manusia. Selain itu akan terbangun kehidupan bunga-bunga Multikultural yang indah dalam hubungan taman-taman merdeka.
Multikultural sebuah prinsip hubungan dari interaksi antar budaya dan antar bangsa yang kemudian menjadi ikatan kesadaran. Kesadaran multikultural memiliki rasa kekeluargaan antar bangsa. Hal ini menjadi lebih maju dibanding rasa kekeluargaan sesama bangsa. Sehingga dengan interaksi multikultural rasa saling menghormati, rasa saling menyayangi dan rasa saling mempercayai hidup di dalam keberagaman.
Kita tidak lagi mencurigai satu sama lain, justru kita bisa saling menguatkan. Dasarnya adalah trust atau kepercayaan, yang benar-benar menjadi tradisi.
Namun untuk mencapai tatanan multikultural dibutuhkan fundamental mendasar, yaitu Kedaulatan Tertinggi Bangsa-Bangsa.

Yudi Syamhudi Suyuti.
Wali Negara Rakyat Nusantara.
Share this article :

Tetap Teguh Dalam Perjuangan

Tetap Teguh Dalam Perjuangan

Google+ Badge

TEMUKAN KAMI DI FACEBOOK

Free West Papua

Free West Papua

Freedom Now

Freedom Now

HIDUP SEKALI,MATI SEKALI

HIDUP SEKALI,MATI SEKALI

SATU KOMANDO MENUJU KE MSG

SATU KOMANDO MENUJU KE MSG

KIRIM PESAN ANDA

Nama

Email *

Pesan *

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berjuang Tanpa Batas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mesak Kedepa
Proudly powered by Blogger