Manusia Berusaha Untuk Berjuang - Berjuang Tanpa Batas
Headlines News :

Bebas

Bebas
Home » » Manusia Berusaha Untuk Berjuang

Manusia Berusaha Untuk Berjuang

Written By Mesak Kedepa on Rabu, 18 November 2015 | Rabu, November 18, 2015


 
M Kedepa/doc
Manusia harus berusaha untuk berjuang dalam hal apapun yang merasa kekurangan dan kelemahan sesuai hak dan kewajiban seseorang baik itu berdimensi dari  individual maupun kolektif, agar semua orang bisa memenuhi dan mendapatkan dalam kehidupanya  selaras ,serasi serta  mengoptimalisasikan  sesuai dengan alur masalahnya, sehinngga  kita sebagai manusia yang berakal budi waras mampu dikajih dan berkritisi politik apapun yang terjadi di antara kita.
Karena semua masalah apapun dianggap rumit untuk mengklarifikasikan tapi, dengan simak dan turuti setiap  personal  pasti adanya memiliki jalan keluar. Dan tentunya untuk menghadapi  persoalan  dalam diri manusia ada dua aspek potensi, yaitu potensi untuk menjadi baik dan menjadi buruk, maka dalam perjuangan pun mendasarkan dengan dua potensi itu, untuk berjuang yang baik/buruk kembali pada nalaritas kami masing-masing sesuai dengan tindakan kami.

Perjuangan yang baik adalah perjuangan yang mengikuti ajakan baik  yang ada dalam diri manusia, Perjuangan ini bukan hal yang mudah. Sebab, seseorang harus betul-betul tahu bahwa ajakan dirinya dan perjuangannya adalah kebaikan mutlak yang tidak diperbolehkan sangka oleh orang lain, bukan sekedar dakwaan kebaikan. Untuk itu harus betul-betul dicermati  dan memahami dengan segala macam kategorial, yakni akal, etika, dan bermartabat, tidak dengan pekah emosi nafsu dan pertimbangan keuntungan pribadi (bukan ego sentri)

Berpolitik, berekonomi, berbudaya, berspritual, berumah tangga, bermasyarakat, berorganisasi, dan lain-lain, kalau dilakukan sesuai dengan logika, etika, dan bermartabat, maka akan menghasilkan keharmonisan. Baik keharmonisan dimata duniawi  maupun surgawi  adalah hasil terendahnya di alam itu (akhirat) dan kami berjuang dengan subtansial demi untuk peduli banyak orang, pasti  sementara hasil  tertingginya yang kami dapatkan adalah tidak terbatas dimata penciptanya.

Perjuangan buruk adalah perjuangan yang mengikuti ajakan buruk yang ada dalam diri manusia dan keinginan tinggi untuk memikirkan sarafnya berdualisme serta mengtraumakan derajat pemikiran yang induktif  itu melemahkan, baik betul-betul berupa keburukan ataupun berupa kebaikan yang bersifat semua dan tipuan, yakni kebaikan yang tidak berdasar pada logika, etika, dan bermartabat. Namun berdasar perasaan, budaya setempat, dan kefanatikan-negatif. Biasanya kebaikan macam ini sangat bersifat untung-rugi atau tidak jarang bersifat pemaksaan kepada orang lain.  Begitu terasa berat dan merugikan maka perjuangannya dihentikan dan sering terjadi pecah belah dan adanya terjadi fakuman. 

Kalau berada di atas angin ia akan memaksa orang lain. Salah satu tanda dari tanda-tanda perjuangannya adalah pandangan-pandangannya suka sekali berubah dan tidak menentu. Semoga Tuhan menjaga kita dari ketidak pastian ini. Sebab tidak menentu terpadunya sering berubah merupakan ketidak cermatan prinsip-prinsipnya.
Dan perjuangan Papua merdeka tetap kordinasi walaupun ada beberapa actor yang melemahkan dan menjatuhkan dll. Dalam perjuangan tetap setia menyeluhuruh hingga tersolider sejarah sang bintang kejora dibumi cendarawasih pulau Papua kibarkan.

DOA adalah SENJATA
Share this article :

0 PAPUA:

Tetap Teguh Dalam Perjuangan

Tetap Teguh Dalam Perjuangan

Google+ Badge

TEMUKAN KAMI DI FACEBOOK

Free West Papua

Free West Papua

Freedom Now

Freedom Now

HIDUP SEKALI,MATI SEKALI

HIDUP SEKALI,MATI SEKALI

SATU KOMANDO MENUJU KE MSG

SATU KOMANDO MENUJU KE MSG

KIRIM PESAN ANDA

Nama

Email *

Pesan *

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berjuang Tanpa Batas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mesak Kedepa
Proudly powered by Blogger