PM Australia Didesak Bicarakan Isu Papua Kepada Presiden Jokowi - Berjuang Tanpa Batas
Headlines News :

Bebas

Bebas
Home » » PM Australia Didesak Bicarakan Isu Papua Kepada Presiden Jokowi

PM Australia Didesak Bicarakan Isu Papua Kepada Presiden Jokowi

Written By Mesak Kedepa on Rabu, 11 November 2015 | Rabu, November 11, 2015

Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull saat berbicara tentang penembakan di sebuah konferensi pers di Melbourne. - AAP
Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull saat berbicara tentang penembakan di sebuah konferensi pers di Melbourne. – AAP
Jayapura,  – Perdana Menteri Australia yang baru, Malcolm Turnbull, didesak untuk mengangkat persoalan pelanggaran HAM yang terjadi di Tanah Papua dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).
PM Turnbull diagendakan akan bertemu Presiden Joko Widodo untuk sebuah pembicaraan pada Kamis (12/11/2015) malam di Jakarta.

Laporan Radio New Zealand, Rabu (11/11/2015) mengatakan organisasi Gerakan Persatuan Pembebasan untuk Papua Barat (ULMWP) telah meminta PM Turnbull untuk membahas tindakan kekerasan yang dilakukan pasukan keamanan Indonesia di Tanah Papua.
Organisasi ULMWP dalam suratnya mengatakan bahwa sejak Presiden Jokowi mengisyaratkan niatnya untuk memberikan solusi damai untuk masalah Papua Barat, pemerintah Australia harusnya proaktif untuk menjadi bagian dari solusi tersebut.

Sementara itu, Asosiasi Papua Barat di Australia telah menulis kepada Turnbull yang mendesak dia untuk mengangkat isu-isu seperti tindakan kekerasan terhadap kelompok masyarakat sipil yang damai, intimidasi terhadap wartawan dan pembunuhan warga sipil termasuk anak-anak sekolah oleh pasukan keamanan Indonesia.
Apa yang dikumandangkan ULMWP, AWPA untuk meminta dukungan Canberra agar permintaan dari para pemimpin Forum Kepulauan Pasifik ke Jakarta dapat memungkinkan misi pencari fakta dari Forum tersebut ke Papua Barat.

Pembicaraan antara Australia dan pemimpin Indonesia merupakan kesempatan untuk memperbaiki hubungan bilateral setelah kerusakan berkelanjutan selama masa Tony Abbott sebagai perdana menteri Australia. Namun,Turnbull secara umum diperkirakan akan mempertahankan pendirian pendahulunya dengan tidak mempertanyakan Jakarta tentang isu-isu Papua
Perdana menteri Australia yang baru itu, baru-baru ini menanggapi surat dari ULMWP, yang menunjukkan bahwa pemerintahnya akan memprioritaskan kepentingan ekonomi dari dukungan untuk mendaftarkan Papua Barat didaftar PBB untuk masuk menjadi wilayah dekolonisasi. (Yuliana Lantipo)

Sumber :http://tabloidjubi.com
Share this article :

0 PAPUA:

Tetap Teguh Dalam Perjuangan

Tetap Teguh Dalam Perjuangan

Google+ Badge

TEMUKAN KAMI DI FACEBOOK

Free West Papua

Free West Papua

Freedom Now

Freedom Now

HIDUP SEKALI,MATI SEKALI

HIDUP SEKALI,MATI SEKALI

SATU KOMANDO MENUJU KE MSG

SATU KOMANDO MENUJU KE MSG

KIRIM PESAN ANDA

Nama

Email *

Pesan *

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berjuang Tanpa Batas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mesak Kedepa
Proudly powered by Blogger