WPLO Sedang Melobi Di Negara-Nagara Anggota PBB - Berjuang Tanpa Batas
Headlines News :

Bebas

Bebas
Home » » WPLO Sedang Melobi Di Negara-Nagara Anggota PBB

WPLO Sedang Melobi Di Negara-Nagara Anggota PBB

Written By OF28 BLVCK on Selasa, 23 Mei 2017 | Selasa, Mei 23, 2017


Foto bersama dengan General West Papua Liberation Organization (WPLO) Mr Jhon Anari (kanan) dan Duta Besar New Zealand Mr Philip Taula (kiri) foto doc/John
New York, KABARMAPEGAA.com - West Papua Liberation Organization (WPLO)  sedang Lobby organisasi tingkat Internasional  didalam Markas Besar PBB  di New York, Amerika Serikat. Kami teruskan lobby ke Negara-negara anggota (PBB) , agar ada dukungan terhadap perjuangan Papua Barat menuju pembebasan melalui Decolonization, dan sekarag ini langkah pertama New Zealand sudah mendukung , kata  General  (WPLO) Mr John Anari,  pada awak media ini Senin  (22/05/17 pagi ini. 

John Anari Selaku General West Papua Liberation Oraganization (WPLO)  juga, mengirimkan sebuah penjelasan singkat kepada media ini bawah, ” Di awal pertemuan ini, Dubes New Zealand Mr Philip Taula menjelaskan bahwa New Zealand mendukung integritas Indonesia kecuali masalah Hak Asasi Manusia (HAM) karena tindakan Indonesia  dilakukan terhadap West Papua tidak memanusiawi. 

Kata Anari,  akar pokok penyebab pelanggaran HAM di West Papua yaitu pelanggaran piagama PBB Pasal 73e dan Resolusi PBB No. 44/V oleh PBB, America and Indonesia. Setelah itu beliau begitu terkejut ketika mendengar penjelasan akar pokok penyebeb konflik di Papua, sehingga beliau menyatakan bahwa mereka baru paham tentang tugas PBB yang sengaja dilupakan karena kepentingan Businessman America.”Jelanya.

"Dan harapan kami akan berkonsultasi dengan pemerintah mereka untuk mengubah arah politik luar negeri  New Zealand, supaya bisa nantang di PBB dengan tegas berdasarkan dengan alasan itu,”Tambahnya. 

Jhon, menambahkan juga, yang punya dokumen  rahasia gedung putih penipuan terhadap orang Papua ada di tangan saya (WPLO), dengan harapan itu kami siap lobby Negara-negara Anggota PBB sebelum sidang umum PBB bulan September mendatang ini," Tutupnya. 

Kemudian WPLO atau yang dalam bahasa Indonesia-nya, Organisasi Pembebasan Papua Barat (OPPB) adalah Organisasi yang bertujuan Mempromosi Hak Bangsa Papua Barat Untuk Menentukan Nasibnya Sendiri berdasarkan pasal 3 dari Deklarasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tentang Hak-hak Asasi Masyarakat Pribumi melalui Resolusi Majelis Umum PBB nomor: A/Res/61/295 pada Sidang ke-61 Tanggal 13 September 2007 serta Kovenan International tentang Hak-hak Sipil & Politik Pasal 1.

Pada tahun 2016 ini, WPLO mendapat kesempatan untuk menyampaikan aspirasinya melalui forum yang disebut United Nation Permanent Forum on Indigenous Issues (UNPFII). UNPFII adalah badan koordinasi pusat PBB untuk hal-hal yang berkaitan dengan keprihatinan dan hak-hak masyarakat pribumi di dunia. Pada kesempatan itu, John Anari selaku pimpinan WPLO telah menyampaikan aspirasi masyarakat Papua.  

Liputor:  Mesak Kedepa/KM
 
Sumber: KabarMepegaa.com
Share this article :

0 PAPUA:

Tetap Teguh Dalam Perjuangan

Tetap Teguh Dalam Perjuangan

Google+ Badge

TEMUKAN KAMI DI FACEBOOK

Free West Papua

Free West Papua

Freedom Now

Freedom Now

HIDUP SEKALI,MATI SEKALI

HIDUP SEKALI,MATI SEKALI

SATU KOMANDO MENUJU KE MSG

SATU KOMANDO MENUJU KE MSG

KIRIM PESAN ANDA

Nama

Email *

Pesan *

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berjuang Tanpa Batas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mesak Kedepa
Proudly powered by Blogger